RSS

Tiga Cinta Tiga Luka (Kisah 10)

11 Jul

WANITA KESASAR

Kisah 10

Tanjung bira menyisahkan kisah khas yang cukup melegenda dalam daftar isi history masa silamku dan tak terkecuali dengan Ichal pujangga galau penikmat coto makassar dimusim panas..!!! hehe

Hari ini 30 April 2011, hari ulang tahunku yang ke 22. Rina yang datang dengan kejutan yang telah direncanakannya mungkin membuat mata para pengunjung warnet histeris dalam kekonyoLan unik ini. Mengapa tidak… secara saya yang tumbuh dengan ideologi petarung, penggerak, kritis dan berjiwa pemberontak mendadak berprilaku bocah belasan yang merayakan ulang tahun dengan episode “Tiup Lilin”…!! Huhuhu… Tapi biarlah, hitung-hitung mengenang  masa kecil dulu…!!!hehehe

Pada kisah 10 kali ini saya akan bercerita tentang satu kisah yang lagi-lagi bernuansa “Bejat tapi Berhati Merah Jambu”… Kisah yang tak biasanya terjadi bagi kami yang berkarisma malaikat tapi berjiwa iblis dermawan..!!hehe

Kejadiannya 19 juni 2011. Diantara kejadin-kejadian unik lainnya, menurutku inilah yang paling menegangkan yang pernah ada, pasalnya ini menyangkut keimanan yang di pertanyakan di hadapan LCD Komputer Warnetku seLama ini dan baru kaLi ini terjadi.

Kisahnya tentang “Seorang Gadis” yang kehilangan jatidiri, patah arang, memar dalam langkah hingga memasrahkan semuanya pada angin malam yang membawa tubuhnya menyusuri tajamnya tatapan rembulan yang mengucilkannya…!!! (Puitis Rong)

Dialah gadis yang terguncang oleh gempa asmara hingga kejiwaannya dipertaruhkan dalam hentakan waktu dalam ketidak berdayaan dalam kekakuan.

Hari itu seorang wanita usia belasan datang ke kedai kopi “Pak Kamal” samping warnet menanyakan alamat seseorang lelaki separuh baya yang atas pengakuannya adalah calon suaminya. Dari alamat yang tidak jelas itu “Pak Kamal” sudah dapat menyimpulkan bahwa Gadis mungil ini telah ditipu…!!! Alamat yang diperlihatkannya itu sama sekali tidak ada dan memang tak pernah ada…!!!

Dapat kami bayangkan Bola mata yang membeku dari wajah gadis labil itu dan tersapu kegundahan dalam kegelisahan yang berujung pada tumpahnya gelombang air mata hingga membanjiri kulit pipinya yang memerah,  satu lagi korban tabrak lari percintaan yang memaksa kami untuk terlibat…!!!

Kenapa kami harus terlibat…??? Itu semua gara-gara “IchaL” …!!! hehe

Lanjut ke gadis tadi, setelah mengetahui dirinya ditipu oleh pacarnya yang terlampau 15 tahun lebih tua dari dirinya, sang gadis malang itupun menitipkan nomer HP temannya yang baru dia kenal beberapa hari yang lalu, berharap ada yang menolong dirinya yang bingung mau berteduh dimana dan kelanjutan hari2nya  seperti apa…!!!

Adzan magrib telah berkumandan. Gadis malang itu dijemput seorang wanita yang mengaku temannya dan dibawanya entah kemana..!?! entahlah … terlihat dari penampilan wanita itu bukan wanita terpelajar…(Kata Pak KamaL)

20 juni 2011 pukul 08:00 pagi hari. Seperti biasa forum komunitas warung kopi pak kamal yang dipimpin punggawa-punggawa “Aero Net” kembali meramaikan meja warung pak kamal.

Seperti Biasa….!!! Donat dua piring, Kopi Hitam perkepaLa… dan IchaL yang Bayar..!! Pandev memotong dengan Lirikan2 Bengisnya ke arah IchaL…!!! hehe … tp waLaupun pandev kadang usiL dan kontra dgn ichaL, tp pada dasarnya Kami semua tetap merasa bahagian dari saudara yang tergabung daLam KeLuarga besar Aero Net (Mahasiswa Rantau)…!!!

Lagi asik-asik ngobrol pak kamal memotong kegaduhan kami dengan menceritakan kejadian gadis galau yang kemarin datang ke warung pak kamal, tanpa aba-aba Ichal mempertanyakan asal kampung halaman gadis itu, pak kamal menjawab “Menurut pengakuannya kemarin… Orang Bulukumba bede’…!!!” (Dalam Logat Makassar)

Orang Bulukumba…!!! Ichal mendadak SKSD “Wahhh Satu kampungku’ ituee…” (Dalam Logat Bulukumba) trus bagaimanami kowdong…!!! Tanya ichaL Lagi-lagi dengan wajah serius layaknya “Pelatih sepakbola yang menyaksikan eksekusi tendangan pinalti”…!!! Hehe Pak kamal hanya memperlihatkan selembar kertas putih yang berisikan nomor HP teman gadis malang itu.. Lagi-lagi ichal dengan mimik wajah kegelisahannya meminta kertas itu penuh kecemasan layaknya “Presiden yang takut rakyatnya mati kelaparan”…!!! hemm

Setelah mengantongi Nomor HP dari pak kamal, malamnya ichal menghubungi gadis malang itu dan akhirnya ichal pun meluncur bagaikan Superman dadakan dan segera mengamankan gadis itu dengan segenap jiwa dan raga..!! heemmm

Haydir yang sudah jaga warnet seharian akhirnya pulang dan saya yang melanjutkan (jaga Malam) Haydir dengan wajah cuek-cuek becek hanya berkomentar padat tapi mendalam, katanya “Kalau Ada Mawar Kenapa tidak dieksekusi saja”…!!! Awing yang dari tadi pura-pura tidak tahumenahu ternyata berpikiran sama dengan Bang Haydir.

Dion yang kalem tapi “Berhati KadaL”…!!! Hehe ternyata naluri iblisnyapun menunjukkan kedua tanduknya layaknya makhluk halus yang menanti mangsa…!!! Saya yang berakal sehat dan Lulusan Pondok Pesantren akhirnya tercemar godaan para iblis-iblis dan membangkitkan sisi biologisku,  Mumpung ada peLuang memanjakan sibotak halus yang dari tadi mengamuk dipembaringan belakang rosleting..!!! hehehe

10 menit kemudian… Bukan Ichal kalau pulang dengan tangan kosong…!!! Seorang gadis yang diboncengnya digiring masuk ke warnet dihadapan para iblis-iblis yang siap mencengkram mangsanya..!!! namun… ada apa gerangan…??? Awing, Dion, Idhil, saya dan Ichal tiba-tiba diserang fakum mendadak alias heran bertubi-tubi…!!!

(Mendadak Puitis) … Gadis usia belasan yang malang menatap dengan mata kosong berselimut kegundahan dan kepedihan membuat kami mengurungkan niat untuk berbuat yang tidak-tidak kepadanya. Betapa tidak, sungguh memilukan dan menguras lara dihati disaat kami menyaksikan gerak-geriknya yang menunjukkan traumatis mendalam atas apa yang menimpanya saat ini.

Kami yang berusaha membuang rasa kasihan kepadanya hingga mengewalinya dengan  sentuhan-sentuhan halus dan memulai gerakan terlarang (Disensor), akhirnya tak dapat berbuat apa-apa disaat air matanya memenggal sisi bejat kami…!!! Kasian kata Ichal yang tertunduk lesuh mengutuk Lelaki yang telah menipu dan menabur janji-janji palsu pada wanita malang itu…!!!

Sembari “IdiL” menenangkan isap tangis wanita itu, Kami (Ichal,Dion dan Awing) berdiskusi di Luar warnet untuk mencari solusi tindakan apa yang harus kami ambil untuk mengatasi kejadian malam ini.

Opsi A : Gadis belia itu malam ini bermalam di Warnet

Opsi B : Gadis belia itu bermalam di rumahku yang sangat jauh

Opsi C : Gadis itu kita terlantarkan di Jalan…!!!

Pertimbangan (Opsi A) sulit, karena Warnet yang kami tempati juga dihuni satu keluarga pemilik rumah yang bisa kata keLuarga terpandang di daerah ini, jangan sampai warnet ditutup gara-gara dituding menyelundupkan perempuan/wanita…!!!! Oooohhh … Nooo…Nooo…!!! Tepis IchaL…

Pertimbangan (Opsi B) juga sulit, karena rumahku yang letaknya jauh dan besok orang tuaku mau datang dari kampung..!!! masa saya harus mengaku kalau saya sudah beristri…!!! Wkwkwk saya bisa dihadiahi timah panas nantinya…!!! Hehe

Pertimbangan terakhir (Opsi C) sangat aman tapi tak berprikemanusiaan “kata Idhil” yang mendadak alim ulama…!!! Hehehe

Ahhh… daripada-daripada,,,, lebihbaik-lebihbaik…!!! Akhirnya keputusan bersama “Menelantarkan” Wanita malang itu di sudut-sudut jaLan ibu kota, siapa tau ada yang berminat mengurusnya atau sejenisnya…!!! Hemmm

Tiga motor disiapkan, Idhil jaga warnet, Dion bertugas memantau keadaan dan menentukan Lokasi (TKP), Ichal yang membawa wanita itu dan saya berboncengan dengan Awing memastikan kalau wanita itu masi di TKP atau sudah diangkut orang lain…!!! Berangkat dengan sebuah lagu…!!! Malang nasibmu dinda…!!!

Setelah berlangsung dengan sangat rapih dan melalui proses yang sangat “Dramatis” saya dan awing kembali memeriksa TKP tempat wanita itu diterlantarkan oleh Ichal (Bukan Saya) …!!!hehehe akhirnya wanita itu sudah tidak ada di TKP, berarti sudah berpindah tangan ke pihak lain….!!! Alhamdulillah…!!! Wkwkwkwk

Kamipun kembali ke warnet dengan suasana hati yang campur aduk, galau tingkat dewa melanda atas apa yang barusan kami perbuat terhadap wanita malang itu…!!! Rembulan menjadi saksi malam itu..

Dari kejadian yang kami alami bersama, sampai saat ini kami masih bertanya-tanya dalam hati, bagaimana nasib wanita malang itu…?? Berdosakah tindakan “Lepas Tangan” yang kami ambil …?? Kami telah menelantarkan seorang gadis malang yang mengharapkan uluran tangan dan naungan…!!! Yang kami tahu saat itu bahwa tindakan kami tidak mendapatkan pahala sedikitpun….!!!

Sayapun mengisahkan kejadian ini lewat Blog Pribadiku dengan Judul

“Wanita yang dikucilkan REMBULAN”

20 juni 2011

Kurang lebih tulisannya seperti ini…..

.

Langit pernah berpesan akan jemari waktu yg terkadang tak Memihak

Bergelut dengan sampah masa yg membusuk dikucilkan kelingking peradaban

Sejenak kuterawang taburan bintang, tak ada yg berbeda

Cubitan2 Ramah SeLimuT maLam SeLaLu ada tuK yg beRsandaR daLam keGeLapan.

.

DiKau SedeRet Kisah SingKat menGuRas ReLung Hati,

KehadiRanmu MenGuKiR Luka yg MungKin taK beRbeKas,

SambuTan PaRasmu yG poLoS beRhaRap DekaPan Penuh HaRapan,

MeRangKuLmu MenguKiR kiSah KeLam akan Sosokmu yg DiKuCiLkan RembuLan.

.

DiKau yg beRjaLan Tanpa Pemandu Menanti PengHujung CeRiTa,

SesekaLi Kau menaTap LangiT sembaRi TeRsenyum tanPa Nada,

membinGkai CeRita TanPa Pena dan WaRna,

memeLuk Bumi meSki bumi memejamKn Mata dan enggan menyapa.

.

MaLamTak Seindah DuLu saat kau beLum mengenaL aRti Sebuah Keputusan,

KeRamaHan kini beRubah KemuRkaan,

Tak Dapat Kau SembunyiKan boLa maTamu daLam Kebimbangan,

sebap Tubuh MingiLmu teLah DiKeRuk DuKa nan LaRa.

.

BeRjaLanLah wahai Wanita yg DiKuCiLkan RembuLan,

doa Kami beRLabu seiRing GemuRu angin MaLam mengHantaRmu TeRLeLap di PengHujung JaLan ibu Kota.

TeRsenyumLah Dinda meski SeseKaLi SesaK MengguLung KebaHagiaanmu,

Jangan SaLahkan ALam yg memaKimu,

Jangan KutuK SangmenTaRi yg MengaCukanmu,

.

iniLah RahaSia Hidup yg TeRkadang beRbeLok ARah,

Sebap HaRi ini AdaLah BingKai SejaRah Tuk Masa yg AKan Datang,

SedikiT beRgeseR, Maka AKan beRdamPak BesaR diHaRi DePan.

BeRnyanyiLah waLau Nyanyianmu adaLah ALunan AiR Mata..

.

-( B E R S A M B U N G )-

.

Piymen@ymail.com

Nantikan Kelanjutan Kisah Novel “Tiga Cinta Tiga Luka” (Kisah 11)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 Juli 2013 in NOVEL

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: